04 Desember 2008

Sejarah Singkawang





Sejarah Berdirinya Pemerintahan Kota Singkawang

Buku Sejarah Berdirinya Pemerintahan Kota Singkawang ditulis oleh Munawar M. Saad dengan dasar pikir bahwa Sejarah Berdirinya Pemerintahan Kota Singkawang sangat penting untuk diketahui oleh masyarakat luas. Oleh karena itu, sangat perlu untuk diteliti dan ditulis secara lebih baik. Perjuangan mendirikan Pemerintahan Kota Singkawang telah menguras waktu, pikiran, dan energi banyak pihak. Namun, buku atau tulisan yang ada belum dapat mengungkapkan sejarah berdirinya Pemerintahan Kota Singkawang tersebut secara jelas, gamblang dan komprehensif.

Oleh karena itu, penulis melakukan penelitian pustaka dan dokumen, serta wawancara dengan pelaku sejarah pendirian Pemerintahan Kota Singkawang, kemudian menuangkan hasilnya ke dalam buku ini dengan secermat mungkin.

Buku ini merupakan bahan literatur historis yang akan dapat memperkaya khazanah keilmuan bagi masyarakat dan pemerintah daerah, khususnya di Kota Singkawang; dan rujukan bagi pemerintah daerah Kota Singkawang masa kini dan yang akan datang dalam proses pengambilan keputusan.

Dapatkan bukunya dan Selamat Membaca!

Tidak ada komentar: