04 Desember 2008

Geliat Pembangunan Kota Singkawang




Geliat Pembangunan Kota Singkawang merupakan sebuah buku karya Munwar M. Saad. Buku tersebut memaparkan tentang konsisi Pembangunan Kota Singkawang dalam rentang waktu 2001-2007. Pembangunan Kota Singkawang pada masa pemerintahan Walikota Drs. H. Awang Ishak, M.Si dan Wakil Walikota Drs. Raymundus Sailan, M.Si sungguh terasa geliatnya. Walaupun masih terdapat kekurangan, tetapi walikota dan wakil mampu untuk menciptakan program-program terobosan cemerlang dalam memajukan Kota Singkawang. Sebagai contoh, Kota Singkawang dibangun dengan prinsip makan bubur panas. Membangun mulai dari daerah pinggiran menuju pusat kota.

Pembangunan Kota Singkawang dapat kita lihat dalam dua aspek, yaitu fisik dan mental. Dari aspek fisik Kota Singkawang saat ini telah memiliki infrastruktur jalan, drainase, pendidikan, kesehatan dan bangunan lainnya yang cukup memadai. Sedangkan dari aspek mental, pengembangan kualitas SDM yang berbasis Iptek-Imtaq yang berdaya saing dan unggul terus dilaksanakan. Geliat pembangunan Kota Singkawang dapat pula kita lihat dari berbagai penghargaan yang diraih oleh Pemerintah Kota Singkawang atas keberhasilan pelaksanaan program pembangunan, baik di tingkat regional maupun nasional. Itu adalah bukti bahwa Kota Singkawang semakin hari semakin maju.

Jika selama ini kita sangat akrab dengan istilah Kota Singkawang dalam Angka, yang diterbitkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS). Maka, kami menghadirkan buku ini ke hadapan pembaca dalam versi Kota Singkawang dalam Angka dan Gambar. Sehingga kita dapat memahami pembangunan Kota Singkawang, baik secara kuantitatif maupun kualitatif.

Bagaimana geliat pembangunan Kota Singkawang? Atau ada keraguan tentang pembangunan Kota Singkawang? Temukan jawabannya dalam buku ini. Selamat Membaca!

Tidak ada komentar: